Entri Populer

Donasi

Loading

Cara Ampuh Menaikan Peringkat Alexa (Alexa Ranks)



Website Rankings
Alexa Rank cukup penting bagi para Blogger yang ingin menjadikan blog-nya sebagai monetize blog, karena peringkat Alexa merupakan salah satu syarat atau patokan dalam menentukan “harga” sebuah website dan juga peringkat Alexa ini selain Google Page Rank merupakan prestige (kebanggaan) tersendiri bagi pemilik blog. Semakin bagus peringkat situs/blognya maka semakin tinggi nilai jualnya dan juga semakin tinggi popularitasnya.

Perlu diketahui, di dalam memberikan nilai ranking miss Alexa berbeda dengan ranking dari mister Google. Untuk Alexa, ranking terbaik di mulai dari angka 1,2,3,... dan seterusnya hingga puluhan juta, sedangkan Google di dalam memberi nilai rankingnya di mulai dari angka 10 sampai dengan angka 1. Jadi intinya ranking miss Alexa berbanding terbalik dengan ranking mister Google.

Alexa memberikan peringkat bukan menghitung rank berdasarkan banyak-sedikit pengunjung di blog anda, namun menghitung secara perkembangan pengunjung di blog anda dari hari ke hari. Misalnya, Web A mempunyai pengunjung sebanyak 5 pengunjung di hari pertama. Sedangkan Web B mempunyai 40 pengunjung di hari pertama. Kemudian, saat hari kedua, Web A mempunyai 30 pengunjung dalam sehari karena telah menambah banyak posting kemarin. Maka, Web A akan mengalami kemajuan pesat di Alexa rank nya. Sedangkan Web B karena biasa-biasa saja, maka tidak mengalami kemajuan yang berarti di blog nya sehingga peringkatnya di Alexa tidak akan mengalami perubahan yang berarti.

Oke...setelah tau betapa pentingnya si miss Alexa ini akhirnya saya ikut tertarik juga untuk membuat postingan artikelnya. Menulis artikel tentang Alexa merupakan salah satu cara untuk menaikan peringkat blog lho... so buat blogger yang belum punya artikelnya silakan mulai mencari ide dan menulis postingan artikel tentang miss Alexa ini.

Berikut merupakan Cara Ampuh Menaikan Peringkat Alexa versi MonozCore berdasarkan hasil googling dan blogwalking...
  • Alexa toolbar berfungsi untuk memantau aktifitas browsing anda dan memberikan penilaian terhadap situs yang anda kunjungi termasuk situs anda sendiri. Alexa akan mengetahui jumlah trafik atau kunjungan anda melalui toolbar alexa yang terpasang pada browser internet anda. Silahkan anda download dan instal Alexa toolbar sesuai dengan browser yang sering anda gunakan.
  • Memasang banner review Alexa dan memotivasi pengunjung untuk memberikan review tentang situs/blog anda di Alexa, seperti tukeran review Alexa untuk situs/blog anda.
  • Pasang semua banner pendukung yang ada di Alexa seperti yang ada di postingan artikel ini.
  • Memasang meta keyword pada header blog/situs anda dengan kata kunci seperti "Alexa, Alexa Ranks, Alexa Traffic, Alexa Widget" dan lain2 yang penting ada kata Alexa nya.
  • Buat sebuah atau beberapa postingan artikel tentang Alexa misalnya tutorial memasang Alexa toolbar, cara memasang Alexa Widget, cara membuat review di Alexa atau seperti artikel yang saya tulis saat ini.
  • Rajin Blogwalking ke sobat blogger lain sekaligus berkomentar dengan menggunakan Alexa redirect URL blog anda. Contoh Alexa redirect URL blog ini ==>> http://redirect.alexa.com/redirect?http://monozcore.blogspot.com. Silahkan sobat ganti "monozcore.blogspot" dengan nama domain blog sobat sendiri yang sudah terdaftar di Alexa. Untuk kata-kata yang dicoret artinya cara ini telah di nonaktifkan oleh pihak Alexa tapi tetap saya tulis sebagai pengetahuan tambahan.
  • Update blog anda selama 1 minggu 7 kali, ya minimal 2 hari sekali lah...pastikan anda sudah menerapkan SEO pada situs/blog anda.
  • Promosikan situs/blog anda melalui forum, iklan gratis, blogwalking, search engine submission, jejaring sosial, email, mailing list dan lainya kalo perlu pasang di PosKota atau Kompas yang penting promosi.
  • Tukeran Review Alexa. Untuk cara yang satu ini teramat sangat dianjurkan sekali karena peningkatan rangkingnya bisa sangat signifikan bisa sampe 1 jutaan sendiri. Nah..buat sobat blogger yang pengen tukeran review Alexa dengan saya silakan buat review tentang MonozCore di Alexa kemudian setelah selesai membuat review silakan sobat konfirmasikan di kotak komentar nanti setelah di cek saya akan review balik blog/situs sobat di Alexa. Gimana... tertarik ???. Jika tertarik tukeran review silakan anda klik banner dibawah ini.
  • Gunakan software penambah peringkat Alexa dan software SEO. Kegunaan software ini adalah untuk membantu menaikan statistik pengunjung anda secara otomatis di Alexa dan di Google. Cara ini tidak dianjurkan untuk digunakan karena cara ini menggunakan cara curang untuk membohongi statistik jumlah pengunjung blog/situs anda oleh sebab itu cara ini tidak disukai miss Alexa dan mister Google. Maaf saya tidak bisa memposting link downloadnya di artikel ini tapi jika berminat silakan kontak saya melalui email nanti saya berikan link downloadnya. Form email saya ada di menu Contact pada bagian atas halaman ini.
Review http://monozcore.blogspot.com on alexa.com
Alexa Certified Traffic Ranking for http://monozcore.blogspot.com
Alexa Graph Widget

Strategi sederhana namun ampuh untuk diterapkan bisa membuat perbedaan besar dalam meningkatkan peringkat blog/situs anda di AlexaPastikan untuk mengoptimalkan situs/blog anda untuk tujuan SEO, kemudahan penggunaan, interaksi dengan pengunjung dan membuat pengalaman pengunjung yang positif pada situs/blog anda sehingga akan membuat pengunjung situs/blog anda untuk kembali lagi dan lagi. Akhir kata... semoga bermanfaat.
Print Print DMCA.comProtected by Copyscape Online Copyright CheckerMyFreeCopyright.com Registered & Protected
4.3 / 5 - 179 vote(s).

0 Comments
26 Comments
Google +10 ShareThis4
  1. Bloggerblur says:
    August 27, 2011 2:55 AM
    Mantaps juga gan artikelnya.
  2. kenzzo-saeful says:
    August 28, 2011 1:53 AM
    bagus gan artikelnya,...
  3. MonozCore says:
    August 28, 2011 1:58 AM
    Makasih sob...
  4. Dinar Azadin Anhar says:
    August 28, 2011 4:08 PM
    thx atas infonya
  5. Yudi Herdiana says:
    August 29, 2011 12:41 AM
    Mantap sob tipsnya... tuker review ya, sya dah review, ditunggu review bliknya...
    http://www.yyudi.com
  6. MonozCore says:
    August 29, 2011 1:33 AM
    @Yudi Herdiana
    Situsnya dah saya review kang. Tinggal di cek aja...
    Trims sudah berkomentar, silakan mampir lagi untuk update informasi terbarunya...
  7. LaNo HTC says:
    August 29, 2011 12:20 PM
    Bagus Juga tuh Sob... Visit Me http://lano-htc.blogspot.com/
  8. Belajar Dari Internet says:
    August 29, 2011 2:40 PM
    Nice info gan , boleh tukeran review gan ?
  9. MonozCore says:
    August 29, 2011 2:52 PM
    @All :
    Buat yang tertarik tukeran review silakan langsung action saja...Nanti saya akan langsung balik review...

    Perhatian : Maaf saya tidak akan mereview jika blog/situs sobat mengandung unsur pornografi, SARA, dan hal2 yang negatif...

    Be..Positif +++ make a better blog for the world...
  10. Alexa Rank Blog Lab Kom SMP N 1 Parapat says:
    August 30, 2011 12:14 AM
    Alexa ane sepertinya sudah mentok.. susah melangsingkannya...tidak mau lagi mengecil
  11. freebiexp says:
    August 30, 2011 12:21 AM
    ok gan review sudah saya buat silahkan di cek..
  12. MonozCore says:
    August 30, 2011 12:38 AM
    @freebiexp : ok...silakan di cek
  13. Kelana Sang Pengembara says:
    September 17, 2011 8:30 PM
    ] ty atas artikel yang menariknya, hehe new bie blog jadi tambah ngerti nih om, minta ide buat majuin blog baru gimana neh http://bylike.blogspot.com
  14. Shinobi says:
    September 19, 2011 11:25 AM
    makasih infonya...
    sangat bermafaat nih ...
  15. Sandika Sasmita says:
    October 29, 2011 12:18 PM
    Buat GOOGLE CHROME nggak ada yak?
  16. Software Update says:
    November 11, 2011 1:56 AM
    artikel yang sangat bermanfaat... nitip blogs gan yang masih butuh bimbingan Software Update http://googlesoftwareok.blogspot.com/ terimakasih
  17. mastokkenari says:
    November 22, 2011 10:37 AM
    wah, ...cocok buat sy nih... alexa rank nya gk mau naik2 nih....
  18. On The 7 says:
    November 24, 2011 4:10 PM
    baru aja aku pengen curang tapi sabar aja lah
    thanks tipsnya
  19. kuyhaa bLo_on says:
    November 25, 2011 1:21 PM
    kreeeeeeennn lah..
  20. somyatrans says:
    November 26, 2011 4:37 PM
    Hi,
    Thanks for Useful information about Alexa Rank.
    Alexa is a contributory of Amazon.com. It is a ranking method based on the level of traffic a website receives from people with the Alexa toolbar installed.
    How can enhance Alexa Reputation ?
  21. Intan Hair And Beauty says:
    December 13, 2011 8:40 PM
    Boleh juga nih informasi

    mantaf
  22. Yogi says:
    January 29, 2012 6:55 PM
    thanks for the information!!!!

    http://1000englishconversation.blogspot.com/
  23. -=Titanic|Cyber=- says:
    February 3, 2012 7:43 PM

  24. mizwar007 says:
    February 17, 2012 10:54 PM
    cara menaikan peringkat alexa...
    mantap.
  25. kanggurukoe says:
    May 25, 2012 9:00 AM
    Pantes blog ane nggak naik2 ranknya... ternyata spt ini to. Thanks ya..
  26. ammarbinyasirclass says:
    May 25, 2012 9:09 AM
    Good article. SAYA mau tanya gmn ya cara menampilkan MP3 di posting? Sbg contoh sy guru BHs. Inggris ingin menyisipkan mp3 listening di posting? ada yg th?

0 komentar:

Join this site

fans page

chatting

free counters
free counters